ILMU PASTI PENJUALAN – GREAT SELLING

ilmu pasti penjualan..great selling..james gwee..manajemen penjualan…sales management..


 

ILMU PASTI PENJUALAN – GREAT SELLING

 
Mr. JAMES GWEE

Mr. JAMES GWEE

Artikel ini adalah buah pikiran Mr. James Gwee. saya sangat menyenangi pemikiran nya. namun, saya kembangkan dengan bahasa saya. selamat menikmati!

Adakah ide baru di bidang SELLING? apakah ada bahasan terbaru, seperti penemuan terbaru?

Ada atau tidak?

jawabannya TIDAK.

“THERE IS NOTHING NEW ABOUT SELLING!”

Bila kita tiadakan jargon atau istilah di bidang selling, Selling terdiri dari 4 aspek:

  1. Selling adalah sebuah proses. Selling terdiri dari rantai tahapan. bila kita bagus di setiap tahap, prosentase penjualan meningkat
  2. Selling adalah permainan angka. secara sederhana, penjualan adalah berdasarkan hukum rata-rata. semakin banyak kita prospek orang, semakin banyak penjualan. semakin banyak pelanggan yang senang semakin banyak pula pelanggan baru.
  3. Selling adalah komunikasi dan hubungan inter personal dengan pelanggan. kita melakukan pembelian lebih banyak memakai emosi daripada logika. bila di bidang asuransi porsinya sebagai berikut: (1.) buy because of company 20% (2.) buy because of product 20% (3.) buy because of agent 60% . Jadi, peluang calon pembeli membeli bergantung sekali pada diri penjual. apakah calon pembeli menyukai kita atau tidak.
  4. Selling adalah tentang disiplin. Perbedaan tenaga penjual yang sukses dan tenaga penjual yang gagal adalah tenaga penjual sukses belajar untuk melakukan setiap kegiatan dengan baik sedangkan penjual gagal tidak. Tidak ada RAHASIA di penjualan! Penjual yang sukses adalah yang lebih disiplin pada apa yang dia harus lakukan walaupun pada kenyataannya dia tidak menyukainya. pada beberapa kasus, penjualan itu adalah melakukan yang harus dilakukan, tidak hanya lakukan apa yang kita sukai.

4 aspek ini harus kita ingat sebagai pondasi pemikiran kita. Disertai DOA, InsyaAllah Kita menjadi Tenaga Penjual yang SUKSES. Amin

Silahkan Menonton Video Pembuatan 4Life Transfer Factor oleh 4Life Research USA